Jakarta – Wayne Rooney akan dapat sambutan terbaik dari Old Trafford saat dia datang bersama Everton di akhir pekan ini.

Untuk kali pertama setelah meninggalkan Manchester United di musim panas lalu, Rooney akan kembali ke Old Trafford. Rooney meraih banyak hal hebat selama 13 tahun berseragam Setah Merah, mulai dari trofi-trofi sampai capaian pribadi sebagai topskorer sepanjang masa klub tersebut dengan 253 golnya.

Minggu (17/9/2017) besok pukul 22.00 WIB, Rooney akan kembali ke Old Trafford sebagai lawan. Tapi dia akan mendapat sambutan terbaik dari suporter MU. Sambutan untuk seorang legenda.

“Saya pikir dia akan mendapat sambutan yang layak dia dapatkan. Jumlah penampilan, jumlah gol, jumlah trofi, – saya pikir sudah jelas kalau dia adalah salah satu pemain paling penting dalam sejarah Manchester United,” ucap Jose Mourinho.

“Saya pikir stadion akan memberikan rasa hormat yang layak dia dapatkan, saya harap itu terjadi sebelum dan setelah pertandingan, bukan sepanjang pertandingan,” lanjut sang manajer di Eurosport.

Setelah kembali berseragam Everton, Rooney memberikan penampilan menjanjikan dengan mencetak dua gol di dua pertandingan perdana Premier League. Namun dia gagal melanjutkan tren tersebut saat berhadapan dengan Chelsea dan Tottenham Hotspur, di mana Everton kalah 0-2 dan 0-3.

“Saya pikir, terkadang di negara ini kata ‘legenda’ terlalu mudah diberikan. Tapi tidak dalam kasus ini, dia (Rooney) benar-benar seorang legenda klub ini,” tuntas Mourinho.

(din/krs)