Jakarta – Lewis Dunk lagi-lagi membuat gol bunuh diri. Yang teranyar ia lakukan ketika Brighton & Hove Albion melawan Liverpool. Dunk pun mendekati sebuah rekor.

Liverpool pulang dari lawatan ke markas Brighton dengan kemenangan 5-1. Gol terakhir The Reds dalam kemenangan tersebut dibuat oleh Dunk, ketika usahanya menghalau operan Philippe Coutinho justru mengirim bola masuk ke gawang sendiri.

Itu menjadi gol bunuh diri ketiga Dunk di Premier League 2017/2018 sejauh ini. Sebelumnya ia sudah membuat dua gol bunuh diri lain yakni ketika menghadapi Manchester City (0-2) di bulan Agustus dan Manchester United (0-1) di bulan November.
Dengan tiga gol bunuh diri, Dunk kian meninggalkan pemain-pemain lain dalam daftar gol ke gawang sendiri di Premier League musim ini. Tidak ada pemain lain yang sudah mencetak lebih dari satu gol bunuh diri dalam perjalanan musim 2017/2018.

Dunk kini juga mendekati rekor tak enak dalam hal jumlah gol bunuh diri dalam satu musim Premier League. Menurut Opta, predikat itu kini disandang Martin Skrtel dengan empat gol bunuh diri pada musim 2013/2014. Dunk cuma butuh satu lagi untuk menyamai.

(krs/ran)