London – Arsene Wenger menyampaikan pesan untuk manajer modis The Gunner. The Professor meminta penggantinya untuk melindungi nilai-nilai The Gunner sebagai sebuah klub.

Wenger akan menjalani laga terakhirnya bersama The Gunner momen bertandang ke markas Huddersfield Town di John Smith’s, Minggu (13/5/2018) malam WIB, setelah 22 tahun membesut Meriam London.

Dalam konferensi pers terakhirnya jelang laga, Wenger menyumbang pesan untuk penggantinya nanti. Manajer modis nanti diharapkannya bisa menunjukkan kejujuran, kesetiaan, dan komitmen.


“Berikan yang terbaik dan hormati nilai-nilai klub. Klub ini dihormati di seluruh dunia. Saya ingin dia membawa ide-idenya sendiri, cara yang berbeda untuk melihat permainan. Ini adalah kesempatan bagi para pemain untuk melihat sesuatu yang berbeda,” kata Wenger seperti dikutip dari Sky Sports.

“Tetapi di sisi lain saya akan mengatakan: ‘Hargai apa yang telah dibangun di sini, apa yang orang pedulikan’. Beberapa fans tidak selalu setuju dengan keputusan saya, tetapi saya pikir mereka semua menghormati bahwa saya jujur, setia, berkomitmen pada nilai-nilai klub. Saya juga ingin penerusku seperti itu,” sambungnya.

Wenger sebelumnya mengatakan akan melanjutkan karier di luar sepakbola Inggris. Namun kali ini dia menegaskan belum memikirkan masa depannya.

“Saya pikir saya akan mencoba melakukan pekerjaan sampai menit terakhir saya bekerja di sini dan kemudian saya akan memikirkan masa depan. Kejadian ini belum. Modis matchday melawan Huddersfield yang ada di pikiran saya,” tambahnya.

(ran/raw)