London – Arsenal terlecut dengan kekalahan memalukan di kandang Liverpool. Kini saatnya Arsenal membuktikan di hadapan rival-rivalnya dimulai dengan mengalahkan Chelsea.

The Gunners sempat terpukul usai menderita dua kekalahan beruntun di awal musim ini. Usai ditekuk Stoke City 0-1, Arsenal kemudian babak belur di Anfield usai takluk dengan skor 0-4 sebelum jeda internasional.

Usai liga bergulir lagi, Arsenal merespons dengan menundukkan Bournemouth tiga gol tanpa balas.

Arsenal memang belum pernah bisa mengalahkan Chelsea di Stamford Bridge sejak terakhir kali menang pada 2011. Namun, dua kemenangan beruntun di final Piala FA dan Community Shield membuat Arsenal percaya diri saat menantang Chelsea, Minggu (17/9/2017) malam WIB.

“Kami harus menggarisbawahi apa yang terjadi dan maju ke depan. Kami melawan Chelsea di Community Shield dan final Piala FA pada musim lalu. Jadi kami tahu kami bisa mengalahkan mereka,” kiper Arsenal Petr Cech mengatakan kepada Sky Sports.

“Mereka tahu mereka sudah dua kali kalah melawan kami, mereka tidak senang dengan kekalahan itu. Jadi ini sesuatu yang harus kami pakai untuk keuntungan kami.”

“Chelsea memiliki target yang sama seperti kami. Mereka ingin bersaing untuk gelar juara. Jadi ini adalah pertandingan penting di akhir pekan ini,” dia meneruskan.

“Kalau kami ingin dekat dengan papan atas setelah dua kekalahan maka kami harus memenangi laga-laga penting dan ini adalah kesempatan pertama bagi kami untuk melakukannya.”

Chelsea menempati peringkat ketiga klasemen sementara dengan perolehan 9 poin hasil empat pertandingan. Sedangkan Arsenal duduk di peringkat 11 dengan enam poin.

(rin/cas)