Oviedo – Tengah pekan depan Manchester United akan kembali beraksi di pentas Liga Champions. Tapi sebelum itu terlebih dulu ada laga sulit di markas Stoke City.

Setelah jeda internasional, The Red Devils langsung ditunggu laga tak mudah dalam usahanya melanjutkan start impresif. MU harus menuju bet365 Stadium markas Stoke, Sabtu (9/9/2017).

Stadion yang sebelumnya dikenal dengan nama Britannia Stadium itu memiliki reputasi sebagai salah satu tempat yang tidak mudah ditaklukkan, bahkan oleh tim-tim besar sekalipun.

Di awal musim ini saja sudah ada Arsenal yang tunduk dengan skor 0-1 di tempat tersebut. Itu merupakan satu-satunya kemenangan Stoke di Premier League 2017/2018 sejauh ini (satu menang, satu seri, satu kalah).

Musim lalu MU pun nyaris gagal membawa pulang poin dari lawatannya ke kandang The Potters. Pada pertandingan yang berlangsung 21 Januari tersebut gol Wayne Rooney di menit-menit akhir menyelamatkan MU dari kekalahan, setelah sebelumnya tuan rumah memimpin lebih dulu melalui gol bunuh diri Juan Mata di menit ke-19. Laga berakhir 1-1.

Itu mengapa Mata pun tahu persis betapa besarnya tantangan yang harus dihadapi timnya di tempat yang sama akhir pekan ini. Fokus pun akan diarahkan ke Stoke sebelum memikirkan partai matchday pertama Liga Champions.

“Premier League kembali bergulir pekan ini dan kami akan fokus pada lawatan ke markas Stoke City, senantiasa sebuah laga yang sulit,” tulis Mata dalam blog-nya yang dikutip ManUtd.com.

“Setelah itu kami akan mulai memikirkan tentang malam Liga Champions, yang akan dimainkan di Old Trafford,” tuturnya.

MU start dengan impresif di Premier League musim ini. Bukan cuma mampu memenangi seluruh tiga laga awalnya, skuat besutan Jose Mourinho itu juga belum kebobolan satu gol pun dan sebaliknya telah mencetak total 10 gol.

Di Liga Champions, MU akan mengawali kiprahnya musim ini dengan menjamu Basel, Rabu (13/9) dini hari WIB. Setan Merah kembali tampil di pentas teratas kompetisi antarklub Eropa itu setelah menjuarai Liga Europa musim lalu.

(krs/mrp)