Manchester – Bernardo Silva mengaku sempat bertanya pada Cristiano Ronaldo sebelum menerima pinangan Manchester City. Kini, dia mulai berbicara target dengan The Citizens.

Bernardo Silva direkrut City dari AS Monaco. City menebus pemain yang meraih gelar Ligue 1 2016/2017 itu senilai 43 juta pound sterling.

Dalam wawancaranya bersama FourFourTwo, Bernardo Silva mengungkap alasannya memilih City. Saran dari Ronaldo dan Nani, rekannya di timnas Portugal menjadi salah satunya.

“Ketika saya bersama Portugal di Piala Konfederasi dan siap menandatangani kesepakatan, saya bertanya pada Cristiano Ronaldo dan Nani tentang kota itu (Manchester). Mereka bilang sangat menikmatinya,” Bernardo Silva mengungkapkan.

“Mereka bilang orang-orangnya sangat hebat dan itu adalah kota sepakbola sejati. Premier League juga, yang merupakan liga kompetitif di mana stadionnya selalu penuh setiap pekan dan semua orang menyaksikannya. Mereka bilang itu akan jadi kepindahan yang hebat,” ia menambahkan.

Bernardo Silva menjadi pemain pertama yang didatangkan City. Setelahnya, berturut-turut menyusul Ederson, Kyle Walker, Danilo dan Benjamin Mendy.

Dengan dana lebih dari 200 juta pound sterling sudah dihabiskan, manajer Pep Guardiola diharapkan mendatangkan trofi. Bernardo Silva mengaku sangat ingin memenangkan Liga Champions bersama City.

“Liga Champions lebih sulit untuk dimenangkan. Premier League juga tidak mudah, tapi di Liga Champions ada semua tim terbaik di Eropa, jadi bagus kalau bisa mendapatkannya. City belum pernah meraihnya, jadi saya ingin membuat sejarah,” Bernardo melanjutkan.

“Kami punya banyak pemain muda bertalenta. Beri sedikit kesempatan dan kami akan punya tim yang bisa bersaing di semua kompetisi. Titel Premier League adalah tujuan utama klub musim ini, tapi Liga Champions turnamen yang lebih besar. Ketika ada berada di klub seperti City, anda harus berjuang memenangkan setiap kompetisi,” gelandang berusia 23 tahun itu menegaskan.

(cas/cas)