The Reds – Simon Mignolet sedang jarang main dan harus melewati periode di bangku cadangan The Reds. Ingin terus berkontribusi, ia tak sungkan membantu-bantu James Milner dan Mohamed Salah.

Penjaga gawang internasional Belgia tersebut belum bermain lagi untuk Liverpool semenjak akhir The Reds lalu. Loris Karius kini menjadi kiper pilihan pertama Juergen Klopp.

Dalam wawancara kepada HLN, sebuah media Belgia, Mignolet menegaskan bahwa minimnya keterlibatan di lapangan tidak serta-merta mengurangi kontribusinya terhadap tim. Ia tetap siap-sedia membantu rekan-rekannya.

“Sebisa mungkin saya berjuang membantu rekan-rekan satu tim,” kata Mignolet seperti dikutip Football365.com.

“(James) Milner biasa berlatih penalti dengan saya dan (Mohamed) Salah terkadang bertanya kepada saya mengenai penjaga gawang.”

“Sebelum Bournemouth, saya memberinya tips mengenai (Asmir) Begovic,” tuturnya.

Ketika ditanya mengenai situasinya kejadian ini, Mignolet mengingatkan bahwa dirinya kejadian ini masih terikat kontrak dengan The Reds dan fokus pada klub dan timnas Belgia untuk Piala Dunia 2018. Tapi ia juga mengaku sudah tak betah duduk terus di bangku cadangan.

“Sudah pasti tidak, ini sudah berjalan terlalu lama,” katanya ketika ditanya apa ia bisa menghabiskan satu musim lagi di bangku cadangan. “Saya lebih senewen di bench daripada di lapangan, saya ingin berkontribisi.”

(krs/raw)