Brighton – Kemenangan telak The Blues atas Brighton & Hove Albion diwarnai kejadian kontroversial. Ada sebuah kejadian yang berpotensi membuat mereka dihukum penalti.

The Blues memetik kemenangan telak 4-0 momen bertandang ke The American Express Community Stadium, Sabtu (20/1/2018) malam WIB.

Unggul besar dan tampil clean sheet, The Blues cukup patut berterima kasih kepada Caballero yang bermain cukup baik. Dia melakukan sejumlah penyelamatan krusial, termasuk momen menggagalkan peluang Ezequiel Schelotto.

Dalam satu kejadian, Schelotto melakukan tusukan ke dalam kotak penalti The Blues dan Caballero datang menerja namun telat mengambil bola. Kakinya terlihat menyentuh kaki Schelotto, yang membuat pemain bertahan kanan Brighton itu terjatuh. Tapi wasit bergeming.

Soal kejadian itu, Caballero tak merasa terjadi kontak. Namun dia membenarkan Brighton merepotkan.

“Saya tidak tahu. Ini tentang wasit dan dari penglihatan mereka sulit untuk memutuskan. Anda tahu ada kejadian dimana hal seperti ini terjadi,” ujarnya pada BBC.

“Saya tak merasa menyentuh dia. Hal ini terjadi begitu cepat. Kita tahu kadang penalti diberikan dan kadang tidak.”

“Brighton bermain sangat baik dan itu membuat kami kesulitan. Mereka membuat penyerangan yang baik bahkan satu peluang mereka terkena tiang. Saya beberapa kali membuat penyelamatan dari serangan apik mereka. Pada akhirnya ini adalah laga yang fantastis,” tutup dia.

(raw/cas)