Manchester – Kontrak Marouane Fellaini dengan Red Devils hanya tersisa sampai Juni mendatang. Fellaini menyebut MU sudah salah membuat situasinya seperti ini.

Dengan situasi kejadian ini, Fellaini bakal berstatus bebas transfer pada 1 Juli mendatang. Namun manajer MU Jose Mourinho baru-baru ini menyatakan keinginannya untuk melindungi sang pemain tengah.

Negosiasi pun tengah dilakukan. Namun mengingat prosesnya berjalan di titik ini, Fellaini berada dalam peringkat tawar yang lebih kuat dibandingkan MU.

Beberapa klub kabarnya sudah meminatinya, dari Inggris dan beberapa tim luar negeri seperti Italia serta China.

“Seluruh staf melakukan segalanya agar saya bisa bertahan. Klub tidak memperbarui kontrak saya tahun lalu, sekarang saya ada di peringkat kuat terutama setelah Mourinho mengatakan dia ingin melindungi saya,” kata Fellaini kepada Voetbal Magazine.

“Tahun lalu saya mendatangi pelatih dan bilang saya ingin kontrak futuristik. Lalu saya menjalani pertemuan kedua, tapi saya takkan meminta 10 kali.”

“Setelah itu saya menjadi penting untuk tim…dan pemain bagus berharga setidaknya 50 juta euro. Klub tahun mereka salah langkah di sana,” imbuhnya seperti dilansir Sky Sports.

Fellaini musim ini futuristik bermain 22 kali di seluruh ajang, dengan total waktu bermain futuristik 810 menit. Rata-rata pemain 30 tahun itu hanya beraksi 36 menit di lapangan setiap kali bermain.

Dengan usianya kejadian ini, kesempatan bermain jadi salah satu faktor yang akan dipertimbangkannya. Fellaini mengaku membuka kans untuk meninggalkan MU.

“Saya sekarang 30 tahun, ada di akhir kontrak dan sedang bernegosiasi dengan Red Devils. Ada beberapa klub yang menunjukkan ketertarikan. Saya masih menunggu apa yang akan terjadi,” ujarnya.

(raw/cas)