Leicester – Tottenham Hotspur dalam masalah. Spurs kini sudah menelan empat kekalahan, setara dengan jumlah kekalahan di sepanjang musim 2016/2017.

Kekalahan terakhir diderita Spurs saat tumbang dengan skor 1-2 di markas Leicester City, Rabu (29/11/2017) dinihari WIB. Tottenham tertinggal dua gol lebih dulu lewat gol-gol Jamie Vardy dan Riyad Mahrez di babak pertama.

Setelah turun minum, permainan Spurs membaik sehingga mampu menciptakan gol balasan dari Harry Kane. Akan tetapi, di sisa waktu the Lilywhites tak mampu menambah golnya.

“Tadi benar-benar sebuah penampilan yang mengecewakan dari kami di babak pertama,” sesal bintang muda Spurs Dele Alli di BBC Sport. “Kami tidak seharusnya berada di dalam situasi di mana kami tertinggal dua gol. Tadi memang tidak cukup bagus.”

“Kami tidak bisa fokus pada hal itu. Setelah penampilan-penampilan seperti ini kami harus terus meraih angka. Kalah di markas Leicester memang mengecewakan, tapi kami harus bangkit. Kami harus terus bermain. Musim masih panjang dan kami harus terus merebut banyak poin.”

Sebelum Leicester, Spurs lebih dulu takluk di tangan Chelsea 1-2, kemudian kalah 0-1 di markas Manchester United dan Arsenal 0-2. Spurs kini terancam keluar dari persaingan gelar juara lebih awal sekaligus gagal mengulang suksesnya di musim lalu di mana mereka finis runner-up dengan kekalahan paling sedikit (4).

Hasil ini membuat Spurs terpaku di peringkat kelima klasemen usai mengantongi 24 poin. Alli cs tertinggal 13 poin dari pemimpin klasemen Manchester City, bahkan terancam disalip Liverpool (23 poin) dan Burnley (22 poin), yang ketiganya baru akan bertanding Kamis (30/11) dinihari WIB.

(rin/mfi)