London – Liverpool akan menghadapi Tottenham Hotspur di lanjutan Liga Inggris. Sudah meredam Romelu Lukaku pekan lalu, The Reds yakin bisa menjinakkan Harry Kane.

Pertandingan Liverpool melawan The Lilywhites akan berlangsung di Wembley, Sabtu (21/10/2017) malam WIB. Tim besutan Juergen Klopp itu mempunyai modal bagus menjelang laga itu.

Liverpool baru saja menuai kemenangan tujuh gol tanpa balas atas Maribor di Liga Champions. Sebelumnya, mereka mampu menahan imbang Manchester United di pekan lalu.

Lukaku yang sudah mencetak tujuh gol di Liga Inggris, berhasil diredam Liverpool. Dengan kesuksesan itu, Liverpool juga percaya diri bisa meredam Kane, sumber gol Spurs yang sudah membukukan enam gol di Liga Inggris atau 11 gol di semua ajang.

“Saya tak harus menilai kedua pemain ini. Mereka merupakan striker yang fantastis,” kata Klopp di Sky Sports.

“Perbedaannya adalah bahwa Harry lebih menjadi bagian dari permainan saat dia tak mencetak gol –tapi saya juga yakin bahwa Lukaku bisa melakukan langkah ini.”

“Kami menghindarkan bola pada Lukaku dan itu juga akan menjadi kunci untuk Harry. Tapi, andai kami terlalu berkonsentrasi pada satu pemain, lalu Dele Alli ada di mana-mana atau tembakan Eriksen dari arah manapun dengan operan yang berbahaya,” dia menambahkan.

(cas/cas)