Huddersfield – Huddersfield Town sukses mengalahkan Manchester United beberapa waktu lalu. The Terriers akan memakai pendekatan yang sama saat melawan Manchester City dan yakin punya peluang menang.

Sebagai salah satu tim promosi di Premier League, Huddersfield membuat kejutan ketika menaklukkan MU dengan skor 2-1 pada 21 Oktober lalu. Ketika itu, Huddersfield menang berkat gol-gol Aaron Mooy dan Laurent Depoitre.

Huddersfield ingin membuat kejutan serupa ketika mereka menjamu City di John Smith’s Stadium, Minggu (26/11/2017). Manajer Huddersfield, David Wagner, yakin timnya bisa menang meski tim lawan sedang bagus-bagusnya.

“Seperti yang semua orang tahu, kadang-kadang hal mustahil terjadi dalam sepakbola dan kita lihat saja akan seperti apa pada hari Minggu. Tidak akan ada kejutan. Kami tahu semua yang harus kami tahu. Ini bukan soal menemukan kelemahan mereka. Ini soal bagaimana Anda menghadapi kekuatan mereka. Kami telah menemukan ide dan kami sedang mengerjakannya,” ujar Wagner di Soccerway.

“Saat melawan Tottenham (kalah 0-4) dan Manchester United, kami tampil berani. Pada dua pertandingan itu, kami percaya diri dan mengikuti rencana permainan,” imbuhnya.

“Dalam satu pertandingan, rencana kami berhasil. Sementara pada pertandingan yang lain, rencana kami tak berhasil,” tutur Wagner.

“Jadi, inilah yang saya harapkan: kami akan tampil berani lagi, percaya diri lagi, dan kami akan menyerap energi dari tribune ke dalam permainan dan kami mengikuti rencana. Semoga rencana kami adalah rencana bagus. Anda selalu punya peluang meskipun kelihatannya kecil, seperti yang akan kami miliki pada hari Minggu. Tapi, kami akan mencarinya,” katanya.

Huddersfield kini menempati peringkat kesepuluh di klasemen Premier League dengan 15 poin. Sementara itu, City menjadi pemimpin klasemen dengan 34 poin.

(mfi/nds)