Swansea – Performa Renato Sanches tak kunjung membaik selepas dipinjamkan. Gelandang asal Portugal itu diyakini bisa memperlihatkan kehebatannya. Tapi kapan?

Sanches dipinjamkan Bayern Munich ke Swansea City musim ini. Akan tetapi, ia ternyata kesulitan mencapai penampilan terbaiknya bersama The Swans.

Gol ataupun assist belum juga dipersembahkan pemain berusia 20 tahun itu dalam delapan laga pertamanya di Swansea. Terakhir, ia malah mempermalukan dirinya sendiri dalam sebuah pertandingan.

Saat Swansea menghadapi Chelsea di Stamford Bridge, Kamis (30/11/2017) dini hari WIB, Sanches salah mengoper bola. Ia mengoper bola ke papan iklan lantaran mengira itu adalah rekannya.

Sanches dipastikan tambah malu di laga itu. Sebabnya, ada perwakilan Bayern yang sedang memantau perkembangannya selama di Inggris.

“Ada dua perwakilan dari Bayern di laga melawan Chelsea. Kami bekerja sama agar ini menguntungkan bagi kedua tim,” manajer Swansea Paul Clement menuturkan seperti dilansir Daily Star.

“Saya selalu berhubungan dengan mereka untuk menjelaskan apa yang Renato lakukan dan Bayern sangat ingin membantunya.”

“Saya sebelumnya berpikir dia akan memberikan ancaman dalam sisi penyerangan dan kami percaya padanya, tapi jelas dia kesulitan. Kami belum melihat penampilan terbaiknya, tapi kami akan bekerja keras untuk membantu dia melakukannya,” Clement menambahkan.

Clement sendiri menaruh harapan pada Sanches. Ia yakin bisa membantu pemain muda terbaik di Piala Eropa 2016 itu mencapai level permainan terbaiknya.

“Saya pikir saya punya pemahaman yang bagus soal bagaimana mencoba mengeluarkan potensi terbaik pemain muda,” Clement melanjutkan.

“Ini sangat sulit, tapi pengalaman ini akan membuat Renato lebih kuat dan cepat atau lambat, dia akan memperlihatkannya,” katanya.

(yna/mfi)