Watford – Raheem Sterling mengambil alih tugas mengeksekusi penalti dalam kemenangan Manchester City di kandang Watford 6-0. Josep Guardiola enggan mempermasalahkan.

Di Vicarage Road, Sabtu (16/9/2017), Aguero memimpin pesta gol City. Penyerang Argentina itu membuka keunggulan timnya di menit 27, lalu memperbesarnya empat menit kemudian. Umpan Aguaro lantas dikonversi Gabriel Jesus menjadi gol ketiga sebelum turun minum.

Nicolas Otamendi mencetak gol keempat City di menit 63. Aguero melengkapi performanya dengan torehan hat-trick di menit 81. Sebelum wasit menunjuk titik putih untuk City di menit-menit akhir.

Aguero dan Sterling terlihat berdiskusi singkat sebelum penalti dilakukan. Pada akhirnya, Aguero, yang menjadi eksekutor utama City menyerahkan pekerjaannya kepada Sterling yang sukses melahirkan gol keenam.

“Saya suka ketika penalti di ambil oleh pemain yang harusnya mengambilnya. Anda harus serius sampai akhir,” kata manajer City itu di Sky Sports. “Anda tidak pernah tahu apa yang mungkin terjadi di akhir musim, dalam hal selisih gol.”

“Tapi Sergio pernah melakukan hal serupa melawan Liverpool ketika dia membuat assist kepada Gabriel (Jesus) dan hari ini juga keputusan Sergio. Bagi saya, tidak masalah.”

“Untuk kepercayaan diri Raheem, dia sudah memainkan sebuah pertandingan yang bagus. Jadi penting untuk banyak pemain mencetak gol,” Guardiola menambahkan.

Selanjutnya, City akan bertanding melawan West Brom dalam laga Piala Liga tengah pekan depan. Kemudian City menjamu Crystal Palace dalam laga liga pada pekan depan.

(rin/nds)