Stoke – Manchester United masih 100% dalam startnya di Premier League 2017/2018. Stoke City yang akan dihadapi akhir pekan ini bertekad menghentikan laju MU itu.

MU sudah menundukkan West Ham United, Swansea City, dan Leicester City dalam tiga pertandingannya di Premier League sejauh ini. The Red Devils mencetak 10 gol tanpa kebobolan satu gol pun.

Usaha MU melanjutkan start tersebut akan diuji Stoke City di bet365 Stadium, Sabtu (9/9/2017). Ini bukanlah laga mudah, sebagaimana sempat dikatakan oleh Juan Mata, salah satu pemain MU.

Di awal musim Premier League 2017/2018 Stoke baru sekali menjalani laga kandang, yang juga membuahkan satu-satunya kemenangan mereka sejauh ini. Itu terjadi lewat kemenangan 1-0 atas Arsenal, salah satu tim top di Inggris.

Sudah begitu, MU juga tercatat tidak pernah bisa menang di kandang Stoke dalam empat lawatan terakhirnya di partai Premier League. Kali terakhir Setan Merah pulang dari tempat itu dengan poin penuh di ajang liga adalah pada 14 April 2013 lalu.

Kubu Stoke tahu benar dengan situasi tersebut. Maka kendatipun MU kini sedang start dengan oke, The Potters pun bakal menjalani laga nanti dengan penuh tekad untuk melanggengkan hasil bagus sebelumnya.

“Di masa lalu kami pernah meraih kegembiraan saat menghadapi mereka jadi semoga kami bisa mengulangi performa serupa dan mendapatkan sesuatu ketika melawan mereka di akhir pekan,” kata kiper Stoke Jack Butland seperti dilansir talkSPORT.

“Harus ada yang bisa menghentikan mereka dan semoga saja kami menjadi tim yang melakukannya. Kami akan melakukan pendekatan serupa ketika melawan Arsenal; memastikan kami solid di belakang, sebagai satu-kesatuan yang bertahan dengan baik, dan mencari kemungkinan untuk melakukan serangan balik.”

“Kami sudah pasti merasa yakin dengan cara main kami dan juga cara kami bertahan, dan semoga saja kami bisa mendapatkan poin dari pertandingan tersebut,” tuturnya.

(krs/rin)