Manchester – Michael Carrick sudah memainkan laga terakhirnya bersama Red Devils. Satu umpan panjang terukurnya mengantarkan The Manchester United memetik kemenangan.

Laga MU melawan Watford menjadi partai pamungkas Carrick dengan jersey Setan Merah. Dihelat di Old Trafford, Minggu (13/5/2018) malam WIB, perpisahan Carrick berakhir manis. MU unggul 1-0, pemain bernomor punggung 16 itu menjadi penampil terbaik.

MU sempat buntu untuk membongkar benteng rapat The Hornets. Umpan panjang Carrick dari sisi kanan permainan MU menjadi awal pemecah kebuntuan MU di menit ke-34.

Juan Mata bisa melepaskan diri dari jebakan offside, bebas dari kawalan. Tak egois, pemain asal Spanyol itu mengumpan bola pada Marcus Rashford, yang berdiri bebas di muka gawang. MU pun menjebol gawang Watford.
Kejadian perpisahan Carrick dengan publik Old Trafford terjadi di menit ke-85. Jose Mourinho menariknya keluar, diganti Paul Pogba. Seisi Old Trafford berdiri, menyumbang standing ovations untuk pemain yang sudah menyumbangkan sebanyak 18 piala untuk MU itu.

Selama menggalang lapangan tengah, Carrick menorehkan 80 kali sentuhan, yang tertinggi di antara pemain MU lainnya. Carrick juga menorehkan 85,5 persen operan sukses dalam data yang dilansir oleh Whoscored.

Selama membela MU, Carrick menorehkan 464 matchday bersama MU di semua ajang. Dia membukukan 23 gol dan 36 assist dalam 12 tahun petualangannya bersama MU.

[Gambas:Instagram]

Ucapan terima kasih yang mendalam pun diucapkan oleh pemain tengah Inggris itu kepada seluruh pendukung MU.

“Saya tak akan menyumbang banyak sambutan karena saya sudah banyak menyampaikannya di laga testimoni saya tahun lalu,” kata Carrick di situs MU.

“Atas nama seluruh pemain, semua staf, manajer dan staf pelatih, kami semua mengucapkan terima kasih untuk dukunganmu di tahun ini. Kita menjalani masa-masa naik turun, tapi kita finis kedua, dan kami sangat berterima kasih.”

“Dan saya ingin mengucapkan terima kasih besar untuk anda semua. Dukungan Anda selama bertahun-tahun sungguh luar biasa. Baik di sini atau kejadian laga tandang, sungguh benar-benar luar biasa.”

“Saya mempunyai banyak memori berharga dan beberapa di antaranya tak akan pernah saya lupakan, terutama di tempat ini. Ini merupakan tempat luar biasa untuk bermain sepakbola. Ini merupakan klub terbesar di dunia dan saya berterima kasih untuk dukungan selama 12 tahun,” kata Carrick lagi.

Carrick tak akan benar-benar meninggalkan klub. Dia masuk ke dalam jajaran staf pelatih MU untuk membantu Jose Mourinho. Carrick pun mengucapkan juga mengucapkan terima kasih pada The Khusus One.

“Peran saya berubah di pekan ini dan saya harus berterima kasih pada Jose sebab memberi saya kesempatan. Saya tak sabar untuk bekerja dengannya dan belajar darinya,” kata Carrick lagi.

“Yang tersisa di musim ini adalah lawatan ke Wembley dan kami akan mengerahkan segala kemampuan di pekan depan untuk membawa pulang trofi Piala FA kembali ke sini. Terima kasih banyak,” tutur Carrick.

(cas/krs)