London – Arsene Wenger akan mundur dari posisinya sebagai manajer The Gunner di akhir musim. Sebelum memutuskan langkah berikutnya, ia akan lebih dulu rehat 4-5 pekan.

Pengumuman untuk meninggalkan The Gunners sudah dilakukan oleh Wenger pada pekan lalu. Tapi sejauh ini belum ada pernyataan lebih lanjut apakah dirinya sekaligus pensiun, menekuni peran lain, atau malah melatih di klub lain.

“Setelah tamat, sejujurnya saya tidak tahu,” kata Wenger di Sky Sports.

“Momen ini saya sedikit bingung dan akan mempertahankan sedikit jarak selama 4-5 pekan sebelum bikin keputusan berikutnya. Saya harus sedikit menjauh dulu demi melihat gambaran besar situasinya dan menganalisis seobjektif mungkin, walaupun tidak akan mudah.”

“Setelah itu barulah saya akan memutuskan langkah berikutnya,” tuturnya.

Menjelang laga melawan Red Devils, Minggu (29/4/2018) malam WIB, pria Prancis yang kini berusia 68 tahun itu mengaku gamang menyongsong masa-masa akhir kariernya bersama The Gunners setelah nyaris 22 tahun berada di klub tersebut.

“Aneh buat saya karena selama 22 tahun saya punya 1.200 matchday atau semacamnya bersama The Gunner. Bukan 50 melainkan 1.200, dan setiap kali mempersiapkan tim, Anda akan merasa tegang,” ucapnya.

“The Gunner adalah kehidupan saya dan tentu saja punya makna spesial. Itu benar-benar keseluruhan hidup saya, bukan cuma bagiannya saja,” kata Wenger.

(krs/mrp)