London – Arsene Wenger akan selalu merindukan The Gunner selaku klub yang dia besut selama 22 tahun. Hal itu dia ungkapkan momen berpamitan di Emirates Stadium.

Wenger sudah menjalani laga kandang terakhir bersama The Gunner, Minggu (6/5/2018). Dalam laga itu Meriam London pesta gol ke gawang Burnley lima gol tanpa balas.

Di akhir laga, Wenger melalukan seremonial perpisahannya dengan The Gunner. Di hadapan sekitar 60 ribu penonton, The Professor mengaku akan sangat merindukan The Gunner.

“Terima kasih telah mengizinkan aku waktu yang cukup lama. Saya tahu ini tidak mudah. Di atas segalanya, aku sangat menyukai kalian, para fans The Gunner. Bagiku ini adalah jalan hidup, ini tentang merawat permainan indah dan nilai-nilai yang terus kita usung,” kata Wenger dalam pidatonya di stadion, seperti dikutip dari Telegraph.

“Tim ini punya kualitas istimewa. Tolong dukung mereka musim depan karena mereka pantas mendapatkannya. Aku ingin mengakhirinya dengan mengatakan satu hal sederhana: Aku akan merindukanmu. Terima kasih semuanya karena telah menjadi bagian yang penting dalam hidupku dan aku berharap bisa bertemu denganmu segera. Selamat tinggal,” sambungnya.

Wenger adalah bagian sejarah klub The Gunner. Kedatangannya pada 1996 telah memberi angin segar untuk klub, bahkan untuk sepakbola Inggris secara keseluruhan.

Selama di The Gunner dia mempersembahkan tiga trofi Premier League, tujuh Piala FA, dan tujuh Community Shield. Gelar terakhir The Gunner di Premier League bahkan didapat dengan catatan tak terkalahkan selama satu musim.

(ran/rin)