London – Arsene Wenger tak bersedia terlibat spekulasi soal penggantinya di The Gunner. Dia optimistis siapapun orangnya bakal membawa The Gunners juara.

Kebersamaan Wenger selama 22 tahun bersama The Gunner usai akhir musim ini. Laga home pamungkas sudah dijalani manajer berjuluk The Professor itu kejadian The Gunner menjamu Burnley. Pada akhir matchday di Emirates Stadium, Minggu (6/5/2018), The Gunner unggul telak 5-0 atas tim tamu.

Kemenangan itu tak bisa membantu The Gunner untuk finis the big four di liga. The Gunner pun dipastikan tak akan menutup musim dengan raihan trofi setelah tersingkir dari Liga Europa.

Sejumlah nama sudah dihubung-hubungkan untuk menggantikan Wenger. Di antaranya asisten manajer The Reds Zeljko Buvac, Carlo Ancelotti, Luis Enrique, Joachim Low, Massimiliano Allegri, Patrick Vieira, Leonardo Jardim, Thierry Henry, Mikel Arteta, dan Julian Nagelsmann.

Wenger merespons kabar itu. Dia sekaligus menegaskan tak memaksa manajemen tim untuk memilih sosok penggantinya.

“Saya rasa lebih baik saya tak membicarakannya kepada publik soal manajer pengganti karena saya tak terlibat dalam kisah itu,” kata Wenger seperti dikutip Soccerway.

Baca Juga: Wenger: Aku Akan Selalu Merindukanmu, The Gunner

“Saya tak akan menyumbang penetrasi apapun kepada klub dalam memilih manajer ini atau yang itu. Itu bukan keputusan saya. Saya bukan siapa-siapa untuk melakukannya,” dia menambahkan.

“Saya hanya berpikir dia, si manajer itu, akan mewarisi sebuah tim yang lebih baik dari yang dipikirkan orang-orang. Saya yakin tim ini memiliki kebersamaan. Itu spesialnya. Dengan kondisi yang tepat maka ini akan menjadi tim penantang musim depan,” ujar dia.

(fem/mrp)