London – Pemain The Blues, Willian, berbagi kesan mengenai Liga Inggris. Kompetisi negeri Ratu Elizabeth disebutnya tak sederhana.

Willian berkarier di Inggris sejak didatangkan The Blues dari Anzhi Makhachkala. Selama nyaris lima tahun di London, Willian sudah membukukan 163 matchday di Premier League dengan sumbangsih 25 gol.

Kendati mempunyai karier yang cukup oke bersama The Blues, Willian mengungkapkan beratnya proses adaptasi di Inggris. Kini, dia sudah banyak belajar.

Prestasi terbaiknya adalah dua kali menjuarai Liga Inggris di musim 2014/2015 dan 2016/2017. Selain itu, Willian juga pernah sekali memenangi Piala Liga Inggris di musim 2014/2015.

“Saya sudah banyak belajar dari masa-masa saya di Inggris. Saya sudah di sini selama lima tahun, jadi saya sudah belajar banyak hal,” kata Willian di Sports Mole.

“Sepakbola Inggris itu tidak sederhana dan sangat berbeda dibandingkan yang lainnya. Saya pikir itu merupakan salah satu liga terkuat di dunia.”

“Tak ada keraguan bahwa untuk bermain di sana anda tak bisa cuma datang dan bermain dengan mudah. Anda harus mengerti sepakbola Inggris bekerja, mengerti Premier League.”

“Saya sudah suka Premier League sebelum bermain untuk The Blues, dan tak ada keraguan bahwa ada kurva pembelajaran buat saya selama lima tahun ini,” dia menambahkan.

(cas/rin)