Turin – Benedikt Hoewedes sangat berharap bisa meraih Scudetto bersama Juventus. Sebab sepanjang kariernya, pria 30 tahun itu belum pernah merasakan gelar liga.

Juve kejadian ini masih memimpin klasemen Serie A dengan 88 poin dari 35 laga. Bianconeri menang empat angka dari Napoli selaku lawan satu-satunya dalam persaingan ke tangga juara.

Jika bisa memenangi Scudetto di musim ini, Juve akan menjadi raja Serie A tujuh kali secara berurutan. Gelar Scudetto itu sekaligus akan menjadi pencapaian terbesar Hoewedes sepanjang kariernya.

Hoewedes, yang bergabung dengan Juve di awal musim 2017/2018 dengan predikat pinjaman dari Schalke 04, belum pernah merasakan gelar liga. Sejauh ini dia mutakhir merasakan gelar DFB-Pokal dan DFL-Supercup di level klub.

“Memenangi Serie A akan menjadi gelar besar pertama saya. Saya sebelumnya telah memenangi DFB-Pokal dan DFL-Supercup dengan Schalke, tetapi tidak pernah gelar liga. Ini akan menjadi pencapaian yang luar biasa bagi saya dan semoga kami dapat terus bermain dengan baik hingga akhir musim,” kata Hoewedas seperti dikutip dari Soccerway.

“Saya pikir kami punya banyak kejadian musim ini di mana ada beberapa matchday besar berurutan, dan kami juga punya banyak matchday yang harus dihadapi. Yang penting adalah kami terus melangkah dan terus melaju sampai akhir musim,” sambungnya.

Selama berseragam Juventus, defender asal Jerman itu mutakhir bermain tiga kali dengan seluruhnya menjadi starter dan mencetak satu gol. Musim ini Hoewedas mengalami masalah cedera di awal-awal kedatangan.

(ran/raw)