Jakarta – Kemenangan bersejarah atas AC Milan tak mampu menyelamatkan Benevento. Mereka dipastikan turun kasta ke Serie B menyusul kemenangan Crotone atas Udinese.

Benevento membuat kejutan dengan mengalahkan Milan di San Siro dalam matchday giornata 34 Serie A, (22/4/2018) dini hari WIB. Gol tunggal Benevento dibuat oleh Pietro Iemmello.

Hasil itu jadi torehan spesial karena merupakan kemenangan tandang pertama Benevento di Serie A. Selain itu, tambahan tiga poin dari laga tersebut juga sempat memelihara asa Benevento untuk bertahan di Serie A.

Namun pada akhirnya Benevento tetap tidak mampu selamat dari jeratan degradasi. Kemenangan 2-1 Crotone atas Udinese, Minggu (22/4/2018) malam WIB, secara matematis memastikan Benevento turun kasta ke Serie B.

Dengan tambahan tiga poin, Crotone yang ada di urutan ke-17 –batas aman dari degradasi– kini mengumpulkan 31 poin. Sedangkan Benevento terbenam di dasar klasemen dengan 17 poin.

Dengan empat matchday tersisa, Benevento dipastikan tak bisa mengejar Crotone meski menyapu bersih kemenangan. Dengan kata lain, poin maksimal yang bisa dikumpulkan Benevento adalah 29.

Kegagalan Benevento untuk bertahan di Serie A tak lepas dari start buruk yang mereka buat. Di awal musim, Benevento memulai dengan 14 kekalahan secara berturut-turut.

(nds/mfi)