Milan – Hakan Calhanoglu tak selalu bermain sebagai starter sejak bergabung dengan AC Milan. Pelatih Vincenzo Montella punya penjelasan terkait hal ini.

Calhanoglu adalah bagian dari belanja pemain besar-besaran yang dilakukan oleh Milan di bursa transfer musim panas. Gelandang serang asal Turki itu direkrut dari Bayer Leverkusen dengan nilai transfer 20 juta euro.

Calhanoglu sejauh ini tampil cukup oke bersama Milan. Pesepakbola berusia 23 tahun itu telah menyumbangkan satu gol dan empat assist dalam sembilan laga bersama Rossoneri.

Akan tetapi, Calhanoglu tak selalu masuk starting XI pilihan Montella. Dari 11 laga resmi yang telah dilalui Milan musim ini, dia cuma lima kali jadi starter dan empat kali jadi pemain pengganti.

“Dia adalah pemain yang sangat berbakat, tapi kami bermain setiap tiga hari,” jelas Montella kepada Sky.

“Wajar kalau ada rotasi. Dia sebelumnya tak bermain selama beberapa bulan akibat hukuman. Dia datang ke liga baru dan dia butuh berkembang, kadang-kadang juga beristirahat,” tambahnya.

“Karena alasan-alasan itulah, dia tak bisa bermain setiap tiga hari. Tapi, dia mendapatkan kepercayaan dari kami. Dia adalah pemain berbakat,” kata sang pelatih.

(mfi/cas)