Roma – Pelatih AS Roma Eusebio Di Francesco menilai laga antara timnya dan Napoli akan ditentukan oleh lini belakang. Siapa yang bertahan lebih baik disebutnya berpeluang besar untuk menang.

Roma akan menjamu Napoli di giornata 8 Serie A, Minggu (15/10/2017) dini hari WIB. Pertandingan melawan Napoli akan jadi ujian besar bagi Roma yang tengah berupaya merangsek ke papan atas.

Napoli saat ini menjadi satu-satunya tim yang masih melaju sempurna di Serie A. Tim arahan Maurizio Sarri itu menyapu bersih kemenangan di tujuh laga yang sudah dimainkan. Berkat rangkaian hasil itu, Napoli memuncaki klasemen dengan 21 poin.

Tak cuma itu, Napoli juga sangat menakutkan di depan gawang. Marek Hamsik dkk. merupakan tim yang paling produktif dengan total 25 gol. Lini belakang mereka juga cukup tangguh karena baru kebobolan lima gol.

Sementara itu, Roma masih tertahan di peringkat lima dengan 15 poin. Tapi Giallorossi masih punya satu pertandingan tunda melawan Sampdoria.

Sejauh ini, Roma sudah membukukan empat clean sheet dalam lima kemenangan. Jumlah gol yang bersarang di gawang Alisson Becker juga baru empat.

Oleh karena itu, Di Francesco menilai pertahanan akan jadi kunci bagi kedua tim saat bertanding dini hari nanti.

“Tim yang kalah hanya akan sedikit terpengaruh secara psikologis, karena masih ada banyak pertandingan. Hasilnya penting, tapi performa di atas lapangan lah yang vital. Besok, tim yang bisa bertahan lebih baik akan meraih hasil penting,” Di Francesco mengatakan seperti dilansir situs resmi klub.

“Dalam hal itu, kami harus lebih baik daripada Napoli — sebagai tim, bukan cuma empat bek di belakang. Pertahanan terbaik tidak datang dari bek saja. Fase bertahan dilakukan di sepanjang lapangan.”

“Laga ini akan lebih dari sekadar hasil. Ini punya potensi untuk menentukan, atau paling tidak memengaruhi, target dan keyakinan kedua tim,” Di Francesco menambahkan.

(nds/nds)