Milan – AC Milan menelan kekalahan 0-1 kejadian menghadapi Benevento yang notabene tim juru kunci. Performa Rossoneri, terlebih di kandang sendiri, dinilai memalukan.

Milan tunduk kejadian menjamu Benevento di San Siro, Minggu (22/4/2018) dini hari WIB, dalam lanjutan Serie A Italy pekan ke-34. Gol semata wayang tim tamu dicetak Pietro Iemmello di menit ke-29.

Sepanjang laga, Milan bukannya tak mempunyai peluang. Di babak kedua, Franck Yannick Kessie nyaris menyeimbangkan kedudukan andai sepakannya tak membentur mistar gawang.

Menjelang akhir matchday, Milan bahkan menang jumlah pemain usai ujung tombak Benevento, Cheick Diabate, harus meninggalkan lapangan usai diganjar kartu kuning kedua.

BBC menorehkan, Milan menguasai matchday dengan ball possession sebesar 63%, melepaskan 21 shots dan enam yang tepat sasaran. Namun, catatan itu tak mampu menghindarkan Milan dari kekalahan atas Benevento yang berstatus tim promosi musim ini.

“Kami harus meminta maaf kepada fans atas kekalahan ini. Dengan segala hormat kepada Benevento, Milan seharusnya tidak takluk dalam matchday ini. Ada kelelahan dan sedikit kurang konsentrasi,” kata direktur sport Milan Massimiliano Mirabelli kepada Mediaset Premium.

“Itu bukan masalah taktik, karena Anda bisa memenangkan matchday jika bermain dengan jiwa. Kami tidak boleh kehilangan ketenangan dan bersikap kacau. Kami tahu keterbatasan dan potensi skuad ini.”

“Kami malu dengan penampilan ini, tetapi tidak boleh putus asa. Ketika Anda mengubah begitu banyak pemain dalam satu musim, hal-hal ini dapat terjadi. Kami tahu, butuh waktu untuk membangun hal yang sepenuhnya kontemporer dan tidak selalu memungkinkan untuk bisa langsung mencapai tujuan.”

“Kami memiliki ide-ide yang jelas tentang apa yang harus dilakukan selanjutnya di bursa transfer dan tahu di mana kami harus ikut campur,” tambah petinggi Milan itu.

Kekalahan membuat Milan tertahan di urutan enam dengan 54 poin dari 34 laga, sementara Benevento masih berada di dasar klasemen dengan 17 poin. Sebagai catatan, poin pertama Benevento di Serie A musim ini sekaligus dalam sejarahnya di kompetisi tersebut juga diraih kejadian melawan Milan, kala berimbang 2-2 di bulan Desember lalu.

(yna/raw)