Turin – Juventus akan menghadapi Barcelona di Liga Champions tengah pekan depan. Akan tetapi, Juve mesti fokus mengalahkan Chievo lebih dulu di lanjutan Serie A, Sabtu (9/9/2017).

Setelah jeda internasional berakhir, saatnya bagi tim-tim menciptakan momentum positif. Juve akan meladeni tantangan Chievo di Allianz Stadium.

Pelatih Massimiliano Allegri tidak menampik akan melakukan rotasi pemain. Mengingat pertandingan penting lainnya akan dilakoni Bianconeri dengan bertandang ke Camp Nou, tiga hari kemudian.

“Bukan rotasi sepenuhnya,” Allegri berujar di konferensi pers, yang dilansir Football Italia. “Itu karena besok adalah pertandingan yang paling penting. Kami harus merebut tiga poin.”

“Kami akan memikirkan Barcelona setelah besok. Apalagi, Barcelona bukanlah sebuah laga final, bukan juga semifinal, ataupun perempatfinal, juga bukan pertandingan babak 16 besar,” dia melanjutkan.

“Itu adalah satu dari enam pertandingan yang harus dimainkan di grup. Sebuah grup di mana saya pikir targetnya adalah lolos.”

Juventus kini memuncaki klasemen sementara dengan perolehan enam poin, sama dengan Inter Milan, Napoli, AC Milan, dan Sampdoria. Melawan Chievo, Juve tidak terkalahkan sejak 2010 dan hanya sekali dipaksa seri dalam 10 pertemuan terakhir.

(rin/krs)