Jakarta – Serie A Italy pekan 35 kembali menghadirkan drama dalam persaingan perebutan scudetto. Selisih poin antara Juventus dan Napoli kembali melebar.

Pekan lalu, persaingan scudetto memanas usai Napoli mengalahkan Juve. Hasil tersebut membuat selisih poin kedua tim menipis menjadi satu poin.

Namun, setelah giornata 35 tuntas, jarak poin Juve dan Napoli kembali melebar. Itu tak lepas dari hasil bertolak belakang yang dituai kedua tim.

Juve yang menghadapi laga Derby d’Italia melawan Nerazzurri di Giuseppe Meazza, Minggu (29/4/2018) dini hari WIB, meraih kemenangan dramatis. Dua gol di menit-menit akhir membawa Juve unggul 3-2 atas Inter yang harus menuntaskan laga dengan 10 orang.

Sementara itu, pada hari Minggu (29/4/2018) malam WIB, Napoli gagal mengikuti langkah Juve. Tandang ke markas Fiorentina, Marek Hamsik dkk. justru kalah setelah takluk dengan skor 0-3.

Dengan hasil-hasil itu, Juve kembali menjauh dari kejaran Napoli di klasemen. Bianconeri memimpin dengan 88 poin, menang empat angka atas Napoli dengan tiga matchday tersisa.

Dari persaingan perebutan tiket Liga Champions, AS Roma dan Lazio yang berurutan mengisi urutan tiga dan empat sama-sama meraih kemenangan. Dengan kekalahan Inter, Roma dan Lazio yang mengumpulkan 70 poin kini punya keunggulan empat angka atas Inter Milan.

Di laga lainnya, AC Milan kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan Bologna 2-1. Hasil itu memelihara peluang Rossoneri untuk tampil di kompetisi Eropa.

Hasil Serie A Italy pekan ke-35:

AS Roma 4-1 Chievo
Nerazzurri 2-3 Juventus
Crotone 4-1 Sassuolo
Sampdoria 4-1 Cagliari
Atalanta 3-1 Genoa
Bologna 1-2 Milan
Hellas Verona 1-3 SPAL
Benevento 3-3 Udinese
Fiorentina 3-0 Napoli
Torino 0-1 Lazio

Klasemen Serie A Italy bisa dilihat di sini.

(nds/fem)