Turin – Gonzalo Higuain percaya Juventus telah menyumbang pukulan telak untuk sang lawan, Napoli, di perebutan gelar. Itu dicatatkan lewat kemenangan dramatis di Nerazzurri.

Juventus unggul dramatis 3-2 atas Inter di Giuseppe Meazza pekan lalu untuk membuka jarak dengan Napoli. Sebab di pekan yang sama, Napoli tumbang 0-3 dari Fiorentina sehingga selisih dengan Juventus kembali jadi empat poin.

Bianconeri tak unggul dengan mudah di markas Inter. Memimpin dulu lewat Douglas Costa, Juventus yang menang jumlah pemain sejak menit ke-18 malah berbalik tertinggal, usai kebobolan oleh Mauro Icardi dan kemasukan gol bunuh diri Andrea Barzagli.

Futuristik di menit-menit akhir Juventus membalikkan keadaan. Gol bunuh diri Milan Skriniar menyeimbangkan skor di menit ke-87, disusul gol penentu kemenangan dari Higuain di menit ke-89.

Juventus pun mengukuhkan diri di puncak klasemen dengan nilai 88, empat poin dari Napoli di urutan dua.

“Fundamental bagi kami untuk mengalahkan Inter dan kami tahu di San Siro, menit-menit terakhir akan menentukan untuk kami dan untuk Scudetto,” ungkap Higuain kepada JTV.

“Membalikkan keadaan momen itu merupakan hal yang krusial untuk menyumbang pukulan telak dalam persaingan gelar. Kami yakin fans akan bersama kami melawan Bologna pekan ini dan Juventus Stadion akan jadi kawah untuk musuh,” imbuh pemain asal Argentina ini dilansir Sky Sports.

Unggul dramatis di partai krusial juga disebut Higuain menunjukkan mentalitas pemenang yang dipunyai Juventus. Sebagai juara enam musim terakhir dan pemilik Scudetto terbanyak, Juventus merasa punya DNA juara yang membedakan dengan para lawan.

“Kekompakan di antara kami adalah bahan yang membuat kami mampu meraih target-target tertentu. Pada momen ini, lebih dari sekadar kekebalan fisik, yang berpengaruh adalah kecintaan terhadap seragam, mentalitas, dan hasrat untuk unggul,” tandasnya.

(raw/rin)