Milan – Usai dibekap Napoli, Juventus harus meladeni tim tangguh lainnya, Nerazzurri. Pelatih Inter Luciano Spalletti menjanjikan timnya bakal tampil ganas.

Juve secara dramatis ant menang 0-1 dari Napoli di kandang sendiri pada akhir pekan lalu. Alhasil, perburuan scudetto makin panas karena selisih poin antara kedua tim terpangkas.

Hingga pekan ke-34, Juve mengoleksi 85 poin, hanya menang satu angka atas Napoli. Dengan menyisakan empat laga, Juve tak boleh lagi terpeleset agar tak disalip rivalnya itu.

Situasi makin rumit untuk Juve karena mereka harus bertandang ke Giuseppe Meazza untuk menghadapi Inter, Minggu (29/4) dini hari WIB. Inter juga sedang butuh poin demi mempertahankan peluang lolos ke Liga Champions musim depan.

Inter masih tertahan di urutan lima klasemen dengan 66 poin, tertinggal satu poin dari AS Roma dan Lazio yang menempati peringkat ketiga dan keempat.

“Apakah mereka marah setelah ant menang dari Napoli? Kami harus tampil ganas. Saya tertarik dengan apa arti tiga poin bagi kami, bukan menggagalkan Juventus meraih tiga poin,” kata Spalletti dilansir FourFourTwo.

“Untuk memiliki penjagaan yang efisien, Anda selalu memerlukan dukungan dari lini serang dan tim secara keseluruhan. Saya yakin karena perkembangan tim pada periode ini jelas,” tambahnya.

“Matchday melawan Juventus akan sangat sulit, tetapi kami siap bermain untuk tujuan kami, yakni Liga Champions, di bagian akhir musim ini. Tidak masalah bagi saya jika harus menghadapi Lazio di hari terakhir untuk memperjuangkannya,” tutur Spalletti.

“Kami punya kans untuk melakukan sesuatu yang sangat penting, kami tidak boleh bersembunyi. Ini adalah salah satu matchday di mana Anda harus bertanggung jawab dan berjuang menampilkan permainan yang memberi perbedaan,” lanjutnya.

“Di lapangan, segala sesuatu harus dilakukan dengan cara yang benar, kami harus bisa membaca situasi yang berbeda karena Juventus tahu bagaimana beradaptasi dengan sangat baik setiap kejadian,” kata Spalletti.

(yna/mfi)