Milan – Inter Milan mencatatkan start mengejutkan di musim ini. Di bawah arahan Luciano Spalletti, Nerazzurri disebut berada di jalur pas untuk kembali ke puncak.

Inter jadi satu dari tiga tim di Serie A, bersama Napoli dan Juventus, yang belum terkalahkan di musim ini. Dari tujuh pekan pertama, Inter memetik enam kemenangan dan satu hasil imbang.

Tim yang bermarkas di Giuseppe Meazza ini mengoleksi 19 poin, cuma tertinggal dari Napoli yang saat ini masih sempurna dan mengumpulkan 21 angka. Inter juga cuma kalah selisih gol dari Juventus di posisi dua, yang sama-sama mencatatkan nilai 19.

Start Inter ini diakui eks bek mereka, Ivan Cordoba, di luar dugaan. Perubahan pelatih di awal musim dengan datangnya Spalletti, dan perekrutan pemain yang dinilai kalah mentereng dibandingkan para rival, memicu keraguan di awal musim.

Kini dia percaya Inter berada di jalur yang tepat untuk kembali ke persaingan teratas di liga. Ada kestabilan yang mulai terlihat di bawah kepemimpinan Spalletti.

“Anda bisa menggunakan kata mengejutkan untuk tim Inter ini. Sebagai seorang penggemar, saya bisa bilang wajar saja untuk mengincar target terbaik. Tapi kami ada di jalur yang tepat untuk meraih konsistensi yang bisa membawa kami menuju puncak,” ungkap Cordoba kepada Mediaset Premium.

“Saya rasa ada banyak sentuhan Spalletti di tim ini. Anda bisa melihat capnya dan kerja yang sedang dia jalankan. Sekarang skuat ini jadi lebih bertekad dan percaya diri,” imbuhnya sebagaimana dikutip Football Italia.

(raw/cas)