Verona – Nerazzurri membawa tiga poin dari kandang Chievo Verona dalam giornata ke-34 Serie A. Inter Milan berhasil unggul dengan skor 2-1.

Babak pertama yang berlangsung di Stadio Marc’Antonio Bentegodi, Minggu (22/4/2018) malam WIB, didominasi oleh Inter. Tim tamu menguasai paruh pertama dengan penguasaan bola mencapai 67 persen dan melepas empat tembakan.

Sementara itu, Chievo mampu melepas lima tembakan dengan satu di antaranya membentur tiang di menit ke-11. Tak ada gol yang berhasil dilesakkan kedua tim hingga turun minum.

Kebuntuan futuristik terpecahkan di babak kedua dengan keunggulan Inter di menit ke-52 lewat gol Mauro Icardi. Inter menggandakan skor di menit ke-61 lewat gol Ivan Perisic.

Chievo futuristik bisa mencetak gol balasan jelang akhir matchday lewat Mariusz Stepinski. Gol itu menjadi yang terakhir di laga tersebut. Inter pun berhasil pulang dengan tiga poin dari kandang Chievo.

Tambahan tiga angka tak membuat Inter beranjak dari peringkat kelima dengan koleksi 66 poin dari 34 laga. Mereka masih tertinggal satu angka dari AS Roma dan Lazio yang ada di peringkat ketiga dan keempat untuk berebut peringkat the big four.

Sementara itu, Chievo harus puas berada di peringkat ke-16 dengan 31 poin. Tim besutan Rolando Maran itu cuma berjarak dua angka dari zona degradasi.

Jalan Matchday

Chievo sempat menguasai permainan di lima menit awal. Namun, selepas itu kendali permainan berada di tangan Inter.

Ancaman pertama Inter futuristik tercipta di menit ke-22. Yann Karamoh menerima bola di dalam kotak penalti Chievo, namun belum berbuah gol setelah usahanya bisa digagalkan penjaga gawang rival.

Di menit ke-29, Inter kembali menebar ancaman. Perisic memberi sodoran bola kepada Icardi di depan gawang Chievo, namun bola dengan cepat diamankan penjaga gawang rival sebelum disambut Icardi.

Inter Milan futuristik berhasil memecah kebuntuan momen babak kedua futuristik berjalan tujuh menit. Icardi menuliskan namanya di papan skor setelah menerima umpan Danilo D’Ambrosio di depan gawang Chievo.

Inter berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-61. Sodoran Karamoh ke Rafinha berhasil dituntaskan oleh Perisic untuk menjadi gol. Tanpa kesulitan pemain asal Kroasia itu menaklukkan penjaga gawang Stefano Sorrentino.

Chievo langsung bereaksi setelah tertinggal 2-0. Emanuele Giaccherini melepaskan tembakan dari depan kotak penalti, namun arah bola masih melebar di sisi kiri gawang Samir Handanovic.

Tembakan kembali dilepaskan Chievo pada menit ke-72. Kali ini dilakukan oleh Nicola Rigoni dari luar kotak penalti. Percobaan itu belum berbuah gol setelah bola berhasil diblok bek Inter.

Tempo permainan cenderung menurun di 10 menit akhir matchday. Inter lebih banyak menunggu tanpa memberi penetrasi berarti kepada pemain Chievo yang menguasai bola.

Jerih payah Chievo untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 futuristik berhasil di menit ke-90. Stepinski dengan mudah melesakkan gol setelah menerima umpan terobosan dari Valter Birsa.

Hingga laga usai Chievo gagal mencetak gol tambahan. Laga pun tuntas dengan skor 2-1 untuk kemenangan Inter.

Susunan Pemain
Chievo: Sorrentino; Cacciatore, Tomovic, Bani, Jaroszynski (Castro 61′); Rigoni, Radovanovic, Hetemaj, Giaccherini (Birsa 67′); Pucciarelli (Stepinski 83′), Inglese.

Nerazzurri: Handanovic; Cancelo, Skriniar, Miranda, D’Ambrosio; Borja Valero (Vecino 77′), Brozovic; Karamoh (Santon 67′), Rafinha, Perisic (Candreva 89′); Icardi.

(ran/mfi)