Roma – AS Roma sukses menang telak saat menjamu Hellas Verona di lanjutan Serie A. Hasil itu menandai kebangkitan usai di partai liga sebelumnya menelan kekalahan.

Roma menang 3-0 kala menjamu Verona di Olimpico, Minggu (17/9/2017) dinihari WIB. Radja Nainggolan membuka kemenangan Giallorossi, diikuti sepasang gol dari Edin Dzeko.

Kemenangan ini datang di saat yang tepat untuk Roma, mengingat belakangan permainan mereka cukup disoroti. Kekalahan 1-3 dari Inter Milan di Serie A dan hasil imbang 0-0 melawan Atletico Madrid di Liga Champions membuat ide bermain Eusebio Di Francesco mulai digoyang isu.

Tapi De Francesco menegaskan keyakinannya bahwa hasil-hasil sebelumnya itu amat dipengaruhi dengan belum primanya kondisi fisik para pemain. Kini seiring meningkatnya kondisi tim, permainan disebutnya mulai terlihat lebih apik.

“Laga-laga seperti ini adalah laga-laga untuk dimenangi, mereka pada akhirnya jadi penentu. Tentu saja, kami bisa saja mencetak gol lebih banyak, tapi mungkin kami menyimpannya untuk partai-partai berikutnya,” ungkap Di Francesco dikutip Football Italia.

“Stephen El Shaarawy dan Cengiz Under bekerja sangat keras dan layak untuk tercatat di papan skor. Anda hanya bisa berkembang dengan bermain konsisten, tapi hari ini saya mengganti lima pemain dan punya beberapa pemain yang bahkan belum start di musim ini.”

“Saya puas dengan tim ini. Kami menciptakan banyak peluang malam ini dan itulah yang saya inginkan. Masih ada satu laga setelah satu laga lainnya, jadi kami perlu menjaga momentumnya,” tambahnya.

(raw/nds)