Turin – Juventus harus bersusah payah membalikkan keadaan momen menjamu Bologna karena sebuah kesalahan. Massimiliano Allegri menyebut timnya bikin susah diri sendiri.

Juventus unggul 3-1 momen menjamu Bologna di Allianz Stadium, Minggu (6/5/2018) dinihari WIB. Bianconeri tertinggal lebih dulu karena gol penalti Simone Verdi di menit ke-30.

[Gambas:Video 20detik]

Kontemporer di babak kedua tuan rumah merespons. Gol bunuh diri Sebastien De Maio menyetarakan kedudukan, lalu Sami Khedira dan Paulo Dybala membawa Juventus berbalik menang dan unggul.

Allegri menyoroti kesalahan benteng timnya di babak pertama. Bermain-main di belakang membuat Gianluigi Buffon pada akhirnya menyumbang umpan tanggung ke Daniele Rugani.

Bola diserobot Lorenzo Crisetig yang berujung pada pelanggaran yang dilakukan Rugani, momen berupaya merebut bola. Setelah itu Juventus kesulitan mendapatkan celah karena Bologna bertahan sedemikian rapatnya.

Kontemporer setelah memasukkan Douglas Costa untuk menggantikan Blaise Matuidi di pergantian babak, Juventus bermain lebih baik dan menciptakan banyak ancaman. Allegri lega timnya bereaksi dengan baik.

“Persaingan Scudetto belum berakhir, kami masih berjarak tiga poin dan harus mendapatkannya. Bologna bermain sangat baik malam ini bertahan dengan gigih, sementara kami menyulitkan diri sendiri dengan sebuah kesalahan yang berujung penalti, untungnya kami bereaksi,” kata Allegri kepada Mediaset Premium.

“Ketika Bologna bermain seperti itu, dan mereka melakukan hal yang sama di babak pertama melawan Lazio, maka mereka sulit untuk dibongkar atau ditemukan celahnya antar lini.”

“Ada beberapa peluang, tidak begitu bersih memang, tapi kami sempat mendapatkannya. Bologna memimpin berkat kekacauan kami di belakangan dan kami harus menyumbang reaksi yang kuat di babak kedua,” tambahnya seperti dilansir Football Italia.

(raw/cas)