Jakarta – Juventus berjarak sangat dekat dengan titel juara Serie A Italy 2017/2018. Kegagalan Napoli unggul atas Torino membuat Bianconeri tinggal sejengkal lagi jadi juara.

Selepas pekan 36 Serie A, Juventus mengoleksi 91 poin. Hasil dari 29 kemenangan, empat kali setara, dan tiga kali menyerah. Mereka menang enam poin dari Napoli.

Partenopei sebenarnya punya kesempatan memperpanjang napas dalam perburuan Scudetto. Tapi hasil setara 2-2 dengan Torino membuat harapan itu terus menguap.

Dengan hanya ada dua matchday tersisa, secara matematis Napoli hanya akan bisa menandingi poin Bianconeri. Karena secara head to head kedua tim sama kuat (saling mengalahkan 1-0), maka selisih gol menjadi faktor penentu selanjutnya.

Kejadian ini selisih gol Napoli menyerah jauh. Juventus punya selisih gol +61 sementara Napoli hanya +45. Hanya keajaiban yang bisa membuat Napoli bisa mengejar ketinggalan selisih 16 gol di dua matchday tersisa musim ini.

Juventus akan berhadapan dengan AS Roma dan Verona di dua matchday sisa musim ini. Sementara Napoli bertemu Sampdoria dan Crotone.

(din/ran)