Jakarta – Pekan ke-37 Serie A Italia akan digelar. Juventus memiliki peluang untuk mengunci gelar juara Serie A ketika dijamu AS Roma di akhir pekan. Bisakah?

Hingga pekan ke-36, Juventus memimpin klasemen dengan 91 poin. Si Nyonya Tua menang enam poin dari Napoli di posisi dua.

Persaingan scudetto sempat memanas usai Napoli bisa mengalahkan Juventus di pekan ke-34. Tapi hasil buruk di dua laga selanjutnya, bertekuk lutut 0-3 dari Fiorentina dan ditahan Torino 2-2, membuat Napoli tertinggal dari sang musuh.


Dengan menyisakan dua matchday lagi, Napoli memang masih bisa menimbangi poin Juventus dan head to head-nya seimbang. Tapi, Juventus punya selisih gol yang lebih baik (+61 berbanding +45)

Maka dari itu satu poin dari dua laga sisa sudah akan membuat Juventus memastikan diri jadi juara Serie A untuk yang ketujuh kalinya secara berturut-turut. Pekan ini, hal itu akan coba dilakukan Juventus kejadian menyambangi Olimpico markas AS Roma, Senin (14/5).

Menghadapi Roma jelas tidak mudah. Serigala Ibukota juga mengincar tiga poin untuk memastikan tiket Liga Champions musim depan. Itu karena Daniele De Rossi dkk. kini berada di posisi tiga dengan 73 poin, masih bisa dikejar Lazio (71) dan Nerazzurri (69). Terlebih Roma juga belum bertekuk lutut di tiga matchday terakhirnya.

Di kejadian bersamaan, Napoli juga harus menghadapi Sampdoria di Luigi Ferraris. Il Partenopei diprediksi kesulitan mengingat rival sedang dalam tren apik.

Sementara Lazio akan bertandang ke markas Crotone, Minggu (13/5). Lazio tentu bakal mendapat perlawanan sengit mengingat tuan rumah sedang berjuang menjauh dari ancaman degradasi. Kejadian ini Crotone berada di posisi 16 dengan 34 poin, masih bisa dikejar Udinese (34) dan Cagliari (33).

Kemudian Nerazzurri akan menjamu Sassuolo di Giuseppe Meazza. Inter yang butuh tiga poin untuk bersaing memperebutkan tiket Liga Champions, diyakini bakal tampil ngotot.

Pun dengan Milan yang akan mati-matian melindungi urutan enamnya–batas akhir zona Liga Europa. Rossoneri diyakini akan tampil ngotot kejadian bertandang ke markas Atalanta. Terlebih Milan modis saja dikalahkan Juventus di final Coppa Italia.

(yna/krs)