Valencia – Geoffrey Kondogbia memang sudah lama ingin meninggalkan Inter Milan. Ia pun mengucapkan terima kasih ke pelatih Luciano Spalletti yang mewujudkan keinginannya.

Kondogbia dipinjamkan ke Valencia selama satu musim. Dalam kesepakatannya, Los Che punya opsi untuk mempermanenkan dengan banderol 25 juta euro tahun depan.

Dalam proses transfernya, Kondogbia sempat mangkir latihan sebagai protes agar keinginan hengkangnya dikabulkan. Ia mengaku memang sangat ingin pindah saat ini.

“Saya memutuskan meninggalkan Inter sejak lama. Saya ingin pindah sejak pramusim dimulai. Itulah sebabnya saya memulai pembicaraan dengan Valencia,” Kondogbia menjelaskan kepada Superdeporte yang dilansir Football-Italia.

“Ini bulan-bulan terakhir yang sulit di Inter sebab saya ingin memiliki pengalaman baru dan memulainya dengan tantangan baru di Valencia,” ia menambahkan.

Setelah keinginannya terwujud, Kondogbia pun mengucapkan terima kasih kepada Spalletti. Ia senang sang pelatih bisa memahaminya.

“Saya harus mengucapkan terima kasih pada Luciano Spalletti, selain pelatih yang begitu teliti, dia juga orang yang mau berbicara dengan pemainnya dan tahu bagaimana mendengarkannya,” Kondogbia melanjutkan.

“Apakah dia mencoba menahan saya? Itu normal bagi saya. Spalletti adalah pelatih Inter, dia punya tujuan yang penting dan tentu menginginkan skuat yang bagus agar bisa meraihnya.”

“Dia punya punya tujuan begitu pun saya. Dia bilang kalau tujuannya adalah memiliki 15 atau 20 pemain berkualitas dan dia menginginkan saya dalam timnya. Bisa dipahami soal itu dan alasannya bisa dimengerti,” eks pemain AS Monaco itu mengatakan.

(nds/cas)