Roma – Curah hujan tinggi membuat kota Roma digenangi banjir. Laga Lazio melawan AC Milan pun diputuskan ditunda untuk waktu yang belum ditentukan.

Pertandingan antara Lazio melawan Milan menurut jadwal seharusnya digelar di Olimpico, Minggu (10/9/2017) malam WIB nanti. Tapi hujan deras yang sudah diperkirakan ternyata sampai membuat kota Roma lumpuh.

Untuk di stadion sendiri, petugas telah mencoba menutup lapangan dengan plastik untuk melindungi rumput sejak kemarin. Sementara saluran pembuangan dibersihkan.

Namun hujan yang terlampau deras membuat jalanan tak bisa dilalui, listrik mati, dan layanan kereta tak bisa berjalan. Karena dinilai tak aman untuk publik, maka prefektur setempat pun mengeluarkan keputusan bahwa laga Lazio melawan Milan ditunda.

Pihak-pihak terkait saat ini masih mencoba mendiskusikan kemungkinan untuk tetap menggelar laga hari ini jika situasi sudah lebih memungkinkan.

Sebelumnya, cuaca juga sudah membuat laga Sampdoria melawan AS Roma ditunda.

Cuaca ekstrem memang sedang melanda beberapa wilayah di Italia belakangan ini. Di Livorno, banjir membuat tujuh orang meninggal dan tiga orang lainnya hilang. Demikian seperti dilaporkan Football Italia.

*Update

Laga Lazio melawan Milan telah diputuskan ditunda satu jam dari jadwal semula, dari pukul 20.00 WIB ke 21.00 WIB, sebagaimana dilaporkan Football Italia.


(raw/krs)