Roma – Sampdoria dan AS Roma batal bertanding pada akhir pekan ini. Cuaca buruk yang menyelimuti kota Genoa menjadi alasan di balik penundaan laga ini.

Sampdoria sedianya menjamu Roma di Stadio Luigi Ferraris, Sabtu (9/9/2017). Laga ini merupakan salah satu laga di giornata 3 Serie A.

Namun, laga tersebut urung digelar sesuai jadwal. Pemerintah kota Genoa memutuskan untuk menunda laga setelah adanya peringatan cuaca “oranye”.

Prakiraan cuaca menunjukkan kota Genoa berpotensi diguyur hujan badai pada hari pertandingan antara pukul 14:00 hingga 23:59 waktu setempat. Laga Sampdoria vs Roma sendiri harusnya digelar mulai pukul 20:45. Demi keselamatan para suporter dan masyarakat umum, laga itu pun ditunda hingga waktu yang akan diumumkan kemudian.

Penundaan ini sebenarnya cukup menguntungkan bagi Roma. Giallorossi jadi memiliki waktu lebih banyak untuk mempersiapkan diri menjelang laga Liga Champions melawan Atletico Madrid, Selasa (12/9/2017) mendatang.

Roma tadinya akan berangkat ke Genoa pada Jumat (8/9/2017) malam. Namun, mereka kini akan tetap berlatih di Trigoria pada akhir pekan ini.

(mfi/din)