Bekasi – Tren positif Lazio berlanjut di pekan kesembilan Serie A. Menghadapi Cagliari, tim besutan Simone Inzaghi itu menang meyakinkan dengan skor 3-0.

Bertanding di Stadio Olimpico, Senin (23/10/2017) dini hari WIB, Lazio langsung membuka skor di menit ketujuh. Ciro Immobile membobol gawang Cagliari lewat titik putih, setelah dilanggar Luca Crosta di kotak penalti. Tuan rumah memimpin 1-0.

Terus menekan, Lazio bisa menggandakan kedudukan di menit ke-41. Lagi-lagi lewat aksi Immobile, striker berusia 27 tahun itu bisa memaksimalkan umpan sundulan Adam Marusic. Lazio unggul 2-0 saat jeda.

Lazio cuma butuh empat menit selepas kickoff babak kedua untuk memperbesar keunggulan. Kali ini Bastos yang merobek gawang Thoma Strakosha untuk membawa Biancoceleste memimpin 3-0.

Di sisa laga, Cagliari coba membalas lewat beberapa peluang Diego Farias. Namun upayanya belum berhasil membuahkan gol.

Sementara serangan Lazio juga tidak menghadirkan gol tambahan. Skor 3-0 tetap bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Tambahan tiga poin ini membuat Lazio tetap bertahan di peringkat empat dengan raihan 22 poin, cuma kalah gol dari Juventus di posisi tiga dan tertinggal tiga angka dari Napoli selaku pemuncak klasemen.

Sementara Cagliari turun ke posisi 16 dengan raihan enam poin dari sembilan laga, cuma unggul selisih gol dari Crotone yang menghuni peringkat 18 atau batas terakhir zona degradasi.

Susunan Pemain

Lazio: Strakosha, Bastos, De Vrij, Radu (Felipe 70′), Marusic (Caicedo 78′), Parolo, Leiva (Murgia 57′), Milnikovic-Savic, Lulic, Alberto, Immobile

Cagliari: Crosta, Romagna, Andreolli, Pisacane, Padoin (Miangue 76′), Barella, Ionita, Dessena (Farago 64′), Pedro, Sau (Pavoletti 58′), Farias

(cas/mrp)