Turin – Masa depan Massimiliano Allegri tengah dispekulasikan belakangan ini. Masa depan allenatore Juventus itu akan dibahas segera setelah klub memastikan Scudetto.

Kontrak Allegri di Juventus sebetulnya trendi akan habis pada 2020. Namun, belakangan ini pelatih 50 tahun itu santer menjadi salah satu kandidat pengganti Arsene Wenger di The Gunner.

Di musim keempatnya melatih Bianconeri, Allegri selangkah lagi mengantarkan tim memenangi double gelar domestik (Serie A dan Coppa Italia) untuk kali keempat secara berturut-turut. Dia juga sempat membawa Juventus dua kali menjejak final Liga Champions kendati harus selalu puas jadi runner-up.


Perginya Wenger dari The Gunner akhir musim ini membuat nama Allegri dikaitkan dengan klub London tersebut.

“Dengan Allegri, hubungan kami sudah berjalan dan berhasil. Setelah memenangi Scudetto, kami akan berbicara tentang masa depannya, yang saya yakin akan penuh dengan kepuasan bersama,” kata Direktur Juventus, Giuseppe Marotta, kepada RAI.

Marotta turut menegaskan bahwa Juve sangat ingin memenangi Coppa Italia setelah dalam tiga edisi sebelumnya selalu juara. Kemenangan atas AC Milan pada Kamis (10/5/2018) dinihari WIB, akan jadi salah satu bukti cinta kepada fans yang sudah sangat luar biasa musim ini.

“Kami senang memenangi Coppa Italia dalam tiga edisi terakhir dan kami ingin mengulanginya, setidaknya sebagai bukti cinta untuk para fans kami yang luar biasa,” sambungnya.

“Kami akan menghadapi Milan yang sangat termotivasi karena ini adalah matchday penting bagi mereka, tetapi kami ingin unggul,” tegasnya.

(ran/raw)