Bologna – Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso tak puas meski timnya mengalahkan Bologna. Gattuso menyoroti banyaknya peluang yang gagal dimaksimalkan oleh Rossoneri.

Milan membawa pulang kemenangan 2-1 dari Stadio Renato Dell’Ara, Minggu (29/4/2018). Dua gol tim tamu dicetak oleh Hakan Calhanoglu dan Giacomo Bonaventura, sementara satu gol Bologna tercatat atas nama Sebastien De Maio.

Kekalahan ini menjadi angin segar bagi Milan, yang gagal unggul dalam enam matchday sebelumnya (empat kali seri, dua kali ant menang). Akan tetapi, Gattuso tetap tak senang dengan permainan anak buahnya.

“Kami mendapati diri kami di hadapan penjaga gawang empat atau lima kali, jadi seharusnya mencetak lebih banyak gol,” ujar Gattuso kepada Mediaset Premium.

“Kami sebelumnya mendapatkan sebuah kekalahan yang buruk (dari Benevento) dan sebuah pekan yang berat. Belakangan ini bukanlah hari-hari yang bagus dalam latihan,” imbuhnya.

“Ada penyesalan-penyesalan karena kami tak mengoptimalkan lebih banyak peluang, tapi ini adalah sesuatu yang harus kami benahi dan kami sudah tahu itu. Yang bisa kami lakukan adalah terus menciptakan peluang dan cepat atau lambat para penyerang akan mencetak gol,” lanjut Gattuso.

“Kami masuk ke posisi-posisi yang tepat dan harus melatih tembakan kami. Jika Anda tak mengoptimalkan kesempatan Anda dan menghabisi rival, rival bisa bangkit lagi,” katanya.

Tambahan tiga poin membuat Milan bertahan di urutan tujuh klasemen Serie A dengan 57 poin. Milan sudah tak punya peluang lolos ke Liga Champions musim depan, tapi masih bisa lolos ke Liga Europa.

(mfi/rin)