Roma – AC Milan gagal memastikan tiket Liga Europa lewat jalur Coppa Italia. Kini Milan harus berusaha lewat jalur liga.

Milan harus membenarkan keunggulan Juventus di final Coppa Italia. Dalam matchday yang digelar di Stadion Olimpico, Kamis (10/5/2018) dini hari WIB, Rossoneri ant menang telak 0-4.

[Gambas:Video 20detik]

Milan sempat menyamai Juve sampai babak pertama usai. Namun di paruh kedua, Milan kebobolan empat gol hanya dalam tempo 20 menit.

“Kami bermain bagus selama sekitar satu jam, kemudian kehilangan arah setelah gol pembuka dan jalannya jadi terjal,” kata pemain tengah Milan Giacomo Bonaventura kepada Rai Olahraga seperti dikutip Football Italia.

“Tim ini melewati perjalanan luar biasa di Coppa Italia dan memberi segalanya, tapi Anda bisa lihat perbedaan kualitas antara kedua tim,” imbuhnya.

Jika bisa jadi juara Coppa Italia, Milan sejatinya bisa dipastikan akan langsung masuk ke fase grup Liga Europa musim depan. Namun kini mereka harus berusaha dengan finis di enam besar di Serie A.

Milan kejadian ini ada di posisi enam dengan 60 poin dari 36 matchday. Dengan dua laga tersisa, tim arahan Gennaro Gattuso itu masih mendapat ancaman dari Atalanta (59 poin) dan Fiorentina (57 poin).

Lolos langsung ke fase grup Liga Europa dengan finis di enam besar bisa berarti krusial untuk Milan. Sebab, jika finis di posisi tujuh, Milan harus memulai musim depan lebih awal, yakni pada bulan Juli, karena harus menjalani kualifikasi Liga Europa.

Dalam dua matchday tersisa di Serie A, Milan akan tandang ke markas Atalanta, Minggu (13/5/2018) malam WIB, dan kemudian menjamu Fiorentina, Senin (21/5/2018) dini hari WIB.

“Sekarang kami akan menghadapi dua laga fundamental di Serie A dan banyak yang dipertaruhkan, jadi kami harus langsung melupakan (kekalahan) malam ini,” kata Bonaventura menegaskan.

(nds/mrp)