Turin – Juventus dan Napoli akan segera menentukan nasib mereka dalam perburuan scudetto. Siapa juara Serie A Italy bahkan bisa saja diketahui pada akhir pekan ini.

Juventus, yang sempat terdesak setelah menyerah dari Napoli di kandang sendiri, kembali memegang kendali berkat kemenangan atas Nerazzurri. Bianconeri kini memuncaki klasemen dengan perolehan 88 poin, menang empat poin atas Napoli.

Juventus selanjutnya akan berhadapan dengan Bologna pada Minggu (6/5/2018) dinihari WIB. Di atas kertas, Gonzalo Higuain dan kawan-kawan tak akan kesulitan untuk meraup tiga angka.

Dalam sepuluh pertemuan terakhir dengan Bologna di Serie A, Juventus unggul delapan kali dan seri dua kali. Terakhir kali Bologna unggul atas Juve adalah pada Februari 2011.

Sementara itu, Napoli akan menghadapi Torino di kandang sendiri. Partenopei berpeluang untuk langsung bangkit usai dipermalukan Fiorentina 0-3 pada akhir pekan lalu.

Napoli tak boleh kehilangan poin pada laga ini. Jika mereka sampai menyerah dan Juventus unggul atas Bologna, maka perebutan scudetto akan berakhir.

Pada matchday lainnya, Nerazzurri akan bertandang ke markas Udinese. Ini adalah kesempatan Inter Milan untuk melindungi peluang lolos ke Liga Champions yang sudah menipis.

Inter kini menempati urutan kelima klasemen dengan 66 poin, tertinggal empat poin dari Lazio yang berada di urutan keempat atau batas terendah untuk lolos ke Liga Champions.

Lazio sendiri akan berhadapan dengan Atalanta pada akhir pekan ini. Atalanta dipastikan akan ngotot karena mereka juga sedang berusaha untuk lolos ke Liga Europa musim depan.

Sementara itu, AS Roma yang mutakhir saja tersisih dari semifinal Liga Champions akan dijamu oleh Cagliari. Roma juga akan mengincar poin penuh demi mengamankan urutan di Liga Champions musim depan.

(mfi/krs)