Naples – Pemain bintang Napoli Marek Hamsik bisa saja menandai akhir pekan ini dengan istimewa. Hamsik punya peluang besar untuk mengukir catatan superspesial.

Pada Senin (11/9/2017) dinihari WIB, Hamsik akan memperkuat Napoli saat bertandang ke markas Bologna. Partenopei dibekali dengan start sempurna usai memenangi dua pertandingan pertama Serie A.

Selain itu, Napoli begitu superior di hadapan La Rossa setidaknya dalam tiga pertemuan terakhir. Pasukan Maurizio Sarri selalu berhasil mengalahkan Bologna dengan mencetak 16 gol dan hanya kebobolan dua gol.

Hamsik sempat menciptakan hat-trick saat Napoli menghancurkan 7-1 di Renato Dall’Ara, Februari silam. Itu menambah koleksi golnya ke gawang Bologna menjadi 9 gol dalam 15 pertemuan.

Hamsik kini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak kedua dalam sejarah Napoli dengan 113 gol, berjarak dua gol saja dari legenda sepakbola Diego Maradona. Bukan tidak mungkin laga melawan Bologna akan melahirkan sejarah bagi Hamsik.

“Aku benar-benar berharap aku bisa melampaui rekor itu,” kata Hamsik kepada Kicker. “Maradona adalah seorang dewa di Naples. Akan menakjubkan bisa melewati seseorang seperti dia.”

Di samping ambisi individu untuk mengalahkan Maradona, Hamsik belum kehilangan harapan untuk bisa membawa Napoli menyabet Scudetto.

“Sudah jelas, aku tidak bisa dibandingkan dengan dia. Tapi akan gila kalau bisa mendapatkan rekor itu dan memenangi Scudetto dengan Napoli di musim yang sama,” Hamsik melanjutkan.

“Liga adalah target untuk musim ini. Namun kali ini, liganya akan jauh lebih seimbang. Tapi saat ini, cukup bagiku untuk membidik rekor Maradona.”

(rin/krs)