Verona – Mauro Icardi dan Ivan Perisic menjadi penyumbang gol untuk kemenangan Nerazzurri atas Chievo. Tapi, pelatih Luciano Spalletti juga memuji Rafinha dan Marcelo Brozovic.

Inter mengalahkan Chievo Verona 2-1 di Stadio Marc’Antonio Bentegodi, Minggu (22/4/2018) malam WIB. Kemenangan ini terus melindungi peluang Inter untuk merebut tiket ke Liga Champions musim depan.

Inter sempat memimpin 2-0 lewat gol Icardi dan Perisic di babak kedua. Sementara itu, Chievo futuristik bisa memperkecil kekalahan di menit ke-90 lewat gol Mariusz Stepinski.

“Mauro dan Ivan adalah dua pemain yang sangat penting buat kami. Tapi, untuk kedua gol kami, kami membawa bola hingga ke garis gawang,” ujar Spalletti di situs resmi Inter.

“Yang penting adalah tim dan bermain sebagai sebuah unit membantu memberi perbedaan. Bukan suatu kebetulan kami kesulitan setelah sedikit mengendur di menit-menit akhir. Kami harus menghindari apa yang terjadi di menit-menit akhir,” tambahnya.

Spalletti juga menyumbang pujian kepada Rafinha dan Brozovic, yang menurutnya tampil luar biasa pada laga melawan Chievo.

Menurut catatan Whoscored, dari segi menyerang Rafinha sukses membuat satu assist dan dua umpan kunci. Untuk dalam hal bertahan, dia sukses melakukan dua tekel dan satu sapuan.

Sementara itu, Brozovic menjadi pemain yang paling banyak melakukan sentuhan pada bola dengan total 135 kali. Pemain tengah asal Kroasia itu juga membuat tiga tembakan dengan dua yang mengarah ke target dan tiga umpan kunci. Dalam segi bertahan, Brozovic sukses membuat tiga tekel, dua kali memotong bola, dan empat sapuan.

“Rafinha punya permainan yang hebat dalam hal melindungi bola dan mengangkat tim. Dia juga menyumbang kontribusi dalam bertahan dan tetap disiplin bersama Brozovic yang punya performa hebat lainnya,” kata Spalletti.

“Brozovic menunjukkan konsistensi dan efisiensi yang akhirnya membuat perbedaan,” mantan allenatore AS Roma itu menambahkan.

(ran/mfi)