Milan – Massimiliano Allegri menyumbang pujian tinggi untuk Gennaro Gattuso. Sanjungan itu diucapkan menjelang final Coppa Italia antara Juventus vs AC Milan.

Gattuso melatih Milan sejak 27 November 2017. Dia menggantikan Vincenzo Montella yang dipecat karena hasil kerjanya yang tak memuaskan.

Sempat diragukan, Gattuso memberi bukti yang cukup oke untuk para petinggi Milan. Dia menjalani 31 matchday di semua ajang, dengan catatan 15 kali unggul, sembilan kali sebanding, dan tujuh kali menelan kekalahan.

Milan juga dibawa oleh Gattuso lolos ke babak puncak Coppa Italia. Laga itu akan berlangsung di Stadio Olimpico, Kamis (10/5/2018) dinihari WIB.
Allegri pernah melatih Milan selama empat musim, pada rentang 2010-2014. Gattuso sempat merasakan sentuhan Allegri selama dua musim.

Oleh karena itu, Allegri jelas tahu bagaimana Gattuso secara pribadi. Dia pun menyumbang pujian tinggi.

“(Gattuso) merupakan orang yang terlahir untuk sepakbola, yang bisa anda lihat selalu ingin menjadi pelatih,” kata Allegri di situs Juventus.

“Tak mudah untuk mengisi kursi pelatih di bangku cadangan Milan dan dia sudah bekerja dengan sangat baik untuk mendapatkan hasil yang baik,” dia menambahkan.

(cas/luc)