Roma – Dua orang fans AS Roma ditahan karena menyerang suporter The Reds hingga kritis. Roma mengutuk keras tindakan mereka yang mencoreng nama klub dan kelompok suporter.

Seorang fans The Reds mengalami cedera serius di kepalanya usai diserang sejumlah pendukung Roma. Media-media Inggris melaporkan bahwa pria berusia 53 tahun itu kini dalam kondisi kritis.

Perihal penyerangan itu terjadi di luar Albert Pub, yang dekat dengan tribune Kop di Anfield. Dua orang telah ditahan dalam kasus ini, disebut berusia 25 dan 26 tahun.

Football Italia mengabarkan bahwa kericuhan itu terjadi 10 menit saja sebelum kick-off laga antara The Reds vs Roma di Anfield, Rabu (25/4/2018) dinihari WIB. Terkait saat ini, Roma langsung mengeluarkan pernyataan resmi.

“AS Roma mengutuk dengan istilah sekeras mungkin perilaku memuakkan dari minoritas kecil fans yang berkunjung, yang mendatangkan malu untuk klub dan mayoritas pendukung yang berperilaku baik di Anfield, setelah terlibat bentrokan dengan suporter The Reds sebelum laga semalam,” ungkap pernyataan resmi Roma.

“Tidak ada tempat untuk jenis perilaku keji ini di sepakbola dan sekarang klub bekerja sama dengan The Reds Football Club, UEFA, dan otoritas. Doa dan perhatian kami bersama fans The Reds berusia 53 tahun yang berada di rumah sakit, beserta keluarganya, momen ini,” demikian pernyataan tersebut seperti dilansir Sky Sports.

Roma sendiri pada akhirnya bertekuk lutut 2-5 di matchday leg pertama semifinal Liga Champions tersebut.

(raw/krs)