Roma – AS Roma meraih kemenangan meyakinkan atas Chievo Verona. Menurut Edin Dzeko, kunci kemenangan Roma adalah penyelamatan Alisson Becker terhadap penalti Chievo.

Roma unggul 4-1 kejadian menjamu Chievo di Stadion Olimpico dalam lanjutan Serie A Italy, Sabtu (28/4/2018) malam WIB. Kemenangan ini memantapkan peringkat Roma di zona Liga Champions dengan menempati posisi ketiga.

Momen Roma menang 2-0, Chievo sempat mendapat hadiah penalti di awal babak kedua menyusul pelanggaran terhadap Roberto Inglese. Juan Jesus juga diganjar kartu merah atas pelanggaran tersebut.

Tapi Alisson menggagalkan eksekusi penalti Inglese. Penjaga gawang asal Brasil itu mampu menebak dengan tepat arah tendangan Inglese dan menepis bola. Setelahnya, meski bertekuk lutut jumlah pemain, Roma mampu menambah dua gol lagi.

“Pujian untuk Alisson karena menggagalkan penalti. Jika penaltinya sukses, maka matchday bisa saja berakhir sangat berbeda,” kata Dzeko seperti dikutip situs resmi klub.

“Itu adalah penyelamatan luar biasa, sangat penting untuk tim.”

“Matchday ini penting untuk musim depan dan lolos ke Liga Champions, jadi menyelesaikannya dengan baik itu krusial,” imbuhnya.

Roma selanjutnya akan menjamu The Reds di leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu (2/5/2018) malam waktu setempat. Giallorossi harus membalikkan keadaan setelah bertekuk lutut 2-5 di leg pertama.

“Kami akan mempersiapkan diri dengan baik, mulai dari pelatih. Hari ini kami unggul dan berharap bisa tampil luar biasa di hari Rabu. Harus,” tegas Dzeko.

(nds/cas)