Turin – Juventus lega bisa mengalahkan Chievo. Pasalnya Si Nyonya Tua kini bisa fokus penuh untuk menghadapi Barcelona di Liga Champions.

Juve membungkam Chievo 3-0 di Allianz-Stadium, Sabtu (9/9/2017). Gol Bianconeri berasal dari bunuh diri Perparim Hetemaj, Gonzalo Higuain, dan Paulo Dybala.

Kemenangan ini membuat Juve mantap di puncak klasemen dengan poin sempurna dari tiga laga. Selanjutnya, Juve akan berlaga di Liga Champions yang digelar sejak tengah pekan nanti.

Juve akan menghadapi Barca di Camp Nou, Kamis (14/9) dinihari WIB. Benatia menilai kemenangan atas Chievo menjadi modal berharga untuk bisa fokus menghadapi Blaugrana.

“Langkah besar kami ambil hari ini, pada pertandingan yang datang di antara jeda internasional dan Liga Champions. Kami menyelesaikannya dengan baik. Sekarang kami bisa mengalihkan perhatian kami pada laga Kamis nanti,” tutur Benatia di situs resmi klub.

Benatia berharap Juve bisa tampil apik apik, khususnya di lini belakang, sepanjang musim ini. Ia meyakini hal itu bakal jadi kunci sukses untuk meraih titel.

“Anda membutuhkan pertahanan yang kuat jika ingin memenangkan liga dan kami selalu bertekad menjaga clean sheet. Kami harus memastikan bisa selalu solid seperti malam ini,” sambungnya.

“Kami memiliki pemain berkualitas di belakang yang bisa melakukannya dan dengan pemain lini depan yang ada, kami selalu mencetak gol baik cepat atau lambat.”

Terakhir, Benatia sedikit berbicara soal formasi jelang menghadapi Barca. Ia mengaku tidak tahu apakah bakal menerapkan skema yang sama seperti musim lalu, ketika menyingkirkan Lionel Messi dkk. di perempatfinal.

“Kami berhasil jauh ke Barcelona dengan dua pemain di lini tengah musim lalu, tapi terserah kepada para pelatih untuk memilih formasi dan kemudian kami akan beradaptasi.”

“Saya cuma harus fokus melakukan pekerjaan dengan baik. Jelas kami semua senang bisa bermain terus, tapi itu tidak mungkin. Anda harus bisa tampil bagus ketika dipanggil. Kami semua siap dan kami menghormati apapun yang diputuskan pelatih. Saat dimainkan maka kami harus membuktikannya,” tutupnya.

(mrp/rin)