Naples – Napoli dipastikan gagal lagi meraih Scudetto. Pemain tengah sekaligus kapten Napoli Marek Hamsik mengungkapkan, timnya kini fokus mematahkan rekor poin tertinggi.

Partenopei kini mengoleksi 85 poin setelah diimbangi Torino 2-2 di San Paolo, Minggu (6/5/2018) malam WIB. Dengan hasil itu, Napoli berjarak enam poin dari Juventus padahal kompetisi tinggal menyisakan dua matchday saja.

Tidak bisa dipungkiri, Juventus kini di ambang Scudetto ketujuh beruntun mengingat head to head dengan Napoli seimbang tapi menang jauh soal selisih gol.

Persaingan kedua klub sempat memanas setelah Napoli berhasil menumbangkan Juve 1-0 di Turin. Namun, Hamsik cs justru ‘bunuh diri’ setelah kandas 0-3 di kandang Fiorentina sedangkan Bianconeri unggul dramatis atas Nerazzurri 3-2 di pekan giornata 35.

Napoli menorehkan poin tertingginya dalam sejarah Serie A dengan 86 poin di 2016/17. Kini, Napoli mengejar pelipur lara dengan mematahkan rekor itu.

“Sayangnya ada sejumlah penyesalan dan kami tidak layak mendapatkan hasil-hasil belakangan ini karena kami sudah tampil bagus di musim ini,” ucap Hamsik, yang dilansir Football Italia.

“Sayang sekali kami tidak unggul hari ini. Sudah jelas, kemenangan Juventus atas Inter 3-2 memukul psikologis kami tapi kami harus fokus belajar untuk fokus hanya pada diri sendiri bukan apa yang terjadi di tempat lain.”

“Ada beberapa peristiwa yang mengubah arah musim ini pada akhirnya, ketika sudah sangat dekat, hal yang menentukan adalah detil-detil. Itu adalah hal yang harus kami pelajari. Target kami sekarang adalah mencapai rekor poin sepanjang masa di Serie A.

Di matchday selanjutnya, Napoli akan bertandang ke Sampdoria (13/5) sebelum menutup musim ini di kandang sendiri melawan Crotone.

(rin/din)